Waktu yang Tepat untuk Memulai Bisnis Makanan Anda Sendiri

Read , , ,

Nasi Gudeg

Banyak orang berpikir untuk memulai bisnis makanan. Mereka bercita-cita menjadi pengusaha. Ide untuk menjadi bos bagi diri mereka sendiri, membuat keputusan, dan memiliki kebebasan finansial yang datang dengan kepemilikan bisnis makanan cukup menarik. Sebagai pemilik bisnis makanan, saya sering ditanya bagaimana Anda tahu kapan waktu yang tepat untuk memulai bisnis makanan Anda sendiri.

Seringkali tubuh kita akan memberi tahu Anda kapan akan tiba waktunya. Jika Anda mengalami sakit perut pada Minggu malam hanya karena berpikir untuk pergi kerja keesokan harinya, mungkin inilah waktunya. Jika Anda berpindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain, dengan sangat cepat bosan, mungkin inilah saatnya. Atau jika Anda sering melihat jam, menunggu makan siang, lalu menunggu saatnya untuk pulang, mungkin itu sudah waktunya!

Tidak pernah ada jawaban pasti, tetapi ada langkah-langkah yang harus diambil untuk mempersiapkannya.

Temukan Minat Anda.

Jika Anda tidak tahu apa yang ingin Anda lakukan, maka itu adalah proyek pertama Anda. Tentukan minat Anda. Gairah membantu Anda melewati banyak masa sulit. Apa yang Anda suka lakukan? Apa yang akan Anda lakukan jika Anda tidak membutuhkan uang? Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini akan memandu Anda untuk memilih visi baru Anda.

Jangan Hanya Berhenti dari Pekerjaan, Anda Harus Punya Tujuan!

Berhenti dari pekerjaan tanpa rencana atau tujuan yang jelas seringkali bukanlah keputusan yang baik. Buatlah rencana, tentukan tanggal untuk menyerahkan pengunduran diri Anda dari pekerjaan Anda saat ini. Bekerja selama malam hari dan akhir pekan untuk mempersiapkan diri Anda menuju perpindahan aktivitas Anda.

Sebagian besar bisnis makanan baru memiliki peningkatan setelah beberapa waktu lamanya. Jadi memiliki bisnis makanan yang sudah berjalan, meskipun hanya paruh waktu, akan memberi Anda penghasilan langsung sejak awal. Anda tentu tidak ingin keluar dari sumber penghasilan Anda tanpa dana yang sudah masuk, bukan?

Bersiaplah secara Finansial.

Bayar tagihan sebanyak yang Anda bisa. Siapkan sejumlah uang untuk menambah pendapatan bisnis makanan Anda sehingga Anda dapat terus memenuhi semua tanggung Jawab keuangan Anda.

Saat Anda masih bekerja penuh waktu, ajukan permohonan kartu kredit atas nama Anda dan atas nama bisnis makanan Anda. Simpan di tempat yang aman dan gunakan hanya dalam keadaan darurat.

Sehat.

Lebih dari sekadar menemukan pelanggan, Anda akan menghabiskan beberapa tahun pertama waktu Anda selama berjam-jam untuk proses pembuatan situs web, mempersiapkan prosedur pemesanan, materi untuk desain pemasaran, jaringan bisnis yang harus dibangun, mempersiapkan postingan rutin untuk akun media sosial untuk bisnis makanan, promosi yang harus disiapkan, faktur untuk dikirim, mengurus legalitas usaha, membuat rekening khusus untuk bisnis makanan, dll. Apakah Anda punya layanan atau produk, Anda harus melakukan semua ini, dan banyak lagi.

Karena kemungkinan besar Anda akan menghadapi stres, bekerja berjam-jam, dan sering lupa makan, Anda harus mempertimbangkan kesehatan Anda sendiri. Konsumsilah vitamin, lakukan olahraga, dan makan makanan yang sehat, bergizi dan seimbang. Saat makan, pilihlah makanan sehat dan minumlah banyak air.

Bersiap.

Apakah ada waktu yang paling tepat untuk memulai bisnis makanan untuk diri Anda sendiri? Hanya Anda yang tahu kapan waktu yang tepat untuk memulainya!

Edit This